Kelebihan Usaha Jasa

Usaha jasa terkadang masih dipandang sebelah mata atau diremehkan oleh sebagian orang. Padahal usaha jasa itu sangat menguntungkan, karena tidak memproduksi barang atau hanya butuh sedikit modal barang. Pada beberapa jenis jasa tertentu harganya bisa sangat mahal karena membutuhkan skill khusus, seperti desain grafis, photografer atau tukang gambar bangunan. Saya pernah tau harga desain bangunan, harganya jutaan padahal cuman corat coret di kertas. Tentu untuk mendapatkan skill tersebut harus kuliah bertahun tahun sehingga wajar jika harga jasanya mahal.



Ada sih beberapa jasa yang harganya tidak begitu mahal karena tidak membutuhkan skill khusus alias hampir semua orang bisa. Suply and demand juga berpengaruh terhadap harga usaha jasa. 

Agar usaha kita sukses juga harus jeli melihat peluang dan rajin promosi, misal lewat media sosial. Ada banyak usaha yang tidak memiliki kantor fisik atau hanay dari rumah saja tapi bisa sukses dengan bantuan sosial media atau marketplace. Untuk sosial media seperti Instagram, Facebook atau Youtube cocok untuk berpromosi gratis. Kalau marketplace, mungkin saat ini yang paling efektif adalah Shopee.

0 Response to "Kelebihan Usaha Jasa"

Post a Comment

Mohon isi komentar HANYA terkait dengan artikel yang di bahas di halaman ini. Di larang memberikan link aktif (kami akan menghapusnya dan melaporkan sebagai spam jika anda melanggar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel